Selasa, 23 Juni 2009

ensiklopedia

Aeromancy
Ramalan dengan menggunakan udara dan langit sebagai mediumnya yakni dengan cara mengamati bentuk awan, komet dan fenomena langit lainnya.
Alectryomancy
Metode ramalan dengan menggunakan seekor burung dimana burung tersebut dibiarkan mematuk biji-biji jagung dari sekumpulan huruf-huruf. Metode lainnya dengan mengamati huruf-huruf yang dipatuk oleh seekor ayam di dalam suatu ritual.
Aleuromancy
Metode ramalan yang menggunakan “Kue Keberuntungan” sebagai mediumnya.
Alomancy
Bentuk ramalan yang menggunakan garam dapur sebagai mediumnya.
Alphitomancy
Suatu bentuk ramalan yang dipergunakan untuk menemukan pelaku kejahatan. Yakni dengan membuat makanan dari gandum atau biji barley sebagai mediumnya. Si pelaku kejahatan akan menderita sakit perut setelah memakan makanan tersebut.
Amniomancy
Suatu bentuk ramalan yang menafsirkan bercak-bercak yang ada di wajah bayi saat lahir.
Anthropomancy
Ramalan kuno yang dilarang oleh hukum karena menggunakan korban manusia dalam ritualnya
Apantomancy
Metode ramalan yang menafsirkan pertemuan secara tidak sengaja dengan binatang seperti: kucing hitam, ular, dan makluk lain sebagai tanda atau firasat tertentu.
Arithmancy/Arithmomancy
Merupakan ramalan bentuk awal dari Numerology dimana proses peramalan dilakukan dengan menjumlah dan menghitung nilai huruf-huruf yang ada.
Astraglomancy/astragyromancy
Suatu bentuk ramalan yang menggunakan sebuah dadu sebagai mediumnya dimana permukaan dadu tersebut tertera angka atau huruf.
Astrology
Suatu bentuk ramalan yang menggunakan benda-benda langit seperti: matahari, bulan, planet dan bintang sebagai mediumnya.
Augury
Merupakan istilah umum seni meramal yang khususnya dipergunakan untuk mengartikan tanda, simbol-simbol dan firasat.
Austromancy
Suatu bentuk ramalan dengan cara mengamati dan menafsirkan angin sebagai mediumnya.
Axiomancy
Ramalan menggunakan kapak sebagai mediumnya dengan cara mengamati gerakan ketika kapak diayunkan; arah dan jarak pegangan kapak tersebut kemudian diartikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar